Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

YouTube Catatkan Rekor Baru


Mei 2005, tiga pendiri YouTube, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, pertama kali meluncurkan situsnya versi beta ke hadapan publik. Setelah tujuh tahun, situs berbagi video ini berhasil membukukan rekor terbaru. Durasi video yang diunggah ke YouTube setiap menitnya mencapai total 72 jam.

“Seperti bocah umur tujuh tahun di seluruh dunia lainnya, kami tumbuh dengan sangat cepat! Setiap menit, pengguna YouTube mengunggah video yang setara dengan tiga hari,” ujar juru bicara YouTube seperti dikutip dari blog resmi situsnya, Selasa, 22 Mei 2012.

Ini adalah pencapaian fantastis, mengingat pada tahun lalu total durasi video yang diunggah ke situs ini “baru” mencapai angka 48 jam per menit. “Ini tahun penting bagi kami. Kami menghadirkan lebih banyak channel dan mengubah desain situs, sehingga mempermudah pengguna menemukan video yang disukainya.”

Saat ini YouTube memiliki 800 juta unique visitors setiap bulannya, dengan total video berdurasi 3 miliar jam yang ditonton per bulannya. Meski sudah meraksasa, tidak ada tanda-tanda pertumbuhan situs ini melambat. Sebaliknya, sejak awal tahun ini, durasi video yang diunggah per menit terus tumbuh sebesar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (Tempo.co)

Iklan

Mei 23, 2012 - Posted by | Artikel | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: