Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Asyik! Wisata Bahari di Pulau Samalona

Menikmati keindahan biota bawah laut di Pulau Samalona, dijamin akan melepas segala jenis kepenatan. Ada banyak ikan-ikan laut yang cantik dan terumbu karang berwarna-warni, yang siap menemani Anda saat menyelam.

Pulau Samalona merupakan salah satu obyek wisata bahari di Sulawesi Selatan. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih menjadikan pulau ini cocok untuk berjemur. Selain itu, kawasan pulau ini sangat bagus untuk menyelam (diving), karena dikelilingi oleh keanekaragaman flora dan fauna yang memukau.

Pagi hari, saat saya sampai di Pulau Samalona, saya tak sabar untuk cepat-cepat menyelam. Kata teman saya, menyelam disini bisa bikin lupa daratan. Saya pun semakin tak sabar. Bergegas saya membayar administrasi dan memakai perlengkapan untuk menyelam. Benar saja, ketika saya sudah menyelam, saya melihat ikan-ikan berenang kesana-kemari bermain di antara terumbu-terumbu karang di laut, saya pun kehabisan kata-kata untuk mengekspresikannya.

Coba saja Anda bayangkan. Di dalam air di laut lepas yang berwarna biru, garis-garis cahaya matahari terlihat jelas menyusup masuk ke dalam air. Ikan dengan berbagai corak warna bermain-main menyelinap keluar masuk terumbu karang, seakan menggoda kita untuk ikut bermain. Suasana hening dan tenang, hanya terdengar deru napas yang teratur. Inilah yang saya rasakan saat diving bersama teman saya. Membuat saya jadi lupa daratan. Baca lebih lanjut

Maret 29, 2012 Posted by | Artikel | | 4 Komentar