Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Sotoji, Soto Jamur Selera Rakyat


Di meja makan tersaji masakan dengan kuah kuning kemerahan. Kepulan uapnya menebar harum yang nyata. Menambah nikmat dengan kuah soto dan aroma jamur yang menggoda. Rasanya telah sampai lidah, bahkan sebelum mencicipinya.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki beragam budaya. Salah satunya adalah wisata kuliner. Beragam makanan tradisional hingga modern menghiasi kuliner di Indonesia. Salah satu wisata kuliner yang patut Anda coba saat berada di Indonesia adalah “Sotoji”. Tahukan Anda Sotoji itu apa? Sotoji merupakan Soto Jamur Instan yang diproduksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera – Bogor. Meskipun bukan produk industri besar, namun Sotoji mampu bersaing secara nasional dan membuktikan bahwa industri rumah tangga dapat tumbuh dan berkembang melebihi industri kelas besar.

Sotoji itulah namannya, merupakan akronim dari Soto Jamur Instan. Sohun instan rasa soto ini bisa jadi alternatif yang nikmat bagi pencinta mie maupun soto. Sotoji merupakan soto jamur instan yang memiliki cita rasa soto yang tinggi. Bumbunya terbuat dari rempah-rempah alami yang dipadukan dengan kuah soto yang kental. Belum lagi jamur tiram dan sohun yang dipadukan menjadi satu, membuat Sotoji memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan antara soto jamur instan dengan  soto lainnya.

Kuah sohunnya berbeda sekali dengan mie pada umumnya karena berisi kuah soto dan ditambah jamur yang kaya akan serat dan protein nabati. Ditambah dengan jeruk nipis dan bumbu pelengkap lainnya menjadikan soto jamur instan ini nikmat dilidah. Sambil menunggu dimasak, Anda juga dapat menambahkannya dengan telur dan tomat sebagai pelengkap hidangan. Tak lupa daun seledri juga ditambahkan untuk meningkatkan nafsu makan kita.

Mengkonsumsi Sotoji lebih sehat karena terdapat jamur yang memiliki banyak manfaat. Berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Jamur tiram juga dapat menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan antitumor, serta dapat menghasilkan enzim hidrolisis dan enzim oksidasi. Selain itu, jamur tiram juga berguna dalam membunuh nematode.

Jadi, bagi Anda yang merasa bosan dengan mie yang rasanya itu-itu saja, segera coba Sotoji. Sohun dengan kuah soto dan jamur tiram ini memiliki rasa yang berbeda dari jenis sohun lainnya. Selain itu, Sotoji juga kaya akan serat dan protein nabati. Dengan beberapa manfaat pada jamur tiram tersebut menjadikan Sotoji sebagai makanan yang sehat dan baik dikonsumsi bagi keluarga. Ditambah dengan cara pembuatannya yang lebih cepat ketimbang jenis soto daging lainnya. Akhir kata, selamat menikmati Sotoji dan semoga wisata kuliner Anda menyenangkan.

Produk Review: Sotoji, Soto Jamur Instan

Author: Ida Bagus Yudha Surya Pradipta

Iklan

Maret 14, 2012 - Posted by | Artikel | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: