Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Petasan Lukai Puluhan Warga Denpasar


Puluhan orang yang mengalami luka-luka akibat petasan dan kecelakaan selama perayaan pergantian tahun dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. Menurut salah seorang petugas Instalasi Rawat Darurat (UGD) di RSUP Sanglah, Ahad (1/1), sejak malam pergantian tahun 2012 banyak mobil dan ambulans berdatangan membawa korban kecelakaan lalu-lintas dan petasan.

“Sejak sebelum pukul 00.00 Wita pasien terus berdatangan, ada yang terkena petasan dan yang paling banyak karena kecelakaan di jalan,” kata perugas ini. Dari data yang ada, korban kecelakaan yang masuk rumah sakit tersebut sekitar 37 orang. “Tetapi beberapa pasien lainnya ada juga yang belum terdata, mungkin karena darurat jadi tidak sempat didata,” ujarnya.

Sementara akibat menyalakan petasan, sejumlah orang juga menjadi korban ledakan. Bahkan, kata petugas rumah sakit itu, satu di antaranya terkena ledakan petasan di bagian kemaluan, beberapa dialami korban petasan di tangan, jari, serta melukai bagian mata. “Pasien yang terkena petasan ada sekitar 20 orang, datanya masih belum pasti karena pasien masih ditangani” ujarnya.

Selain banyak terjadi kecelakaan selama malam pergantian tahun, ada tiga orang yang mengalami luka tebas. Belum diketahui pasti penyebab pertengkaran yang yang mengakibatkan tebasan tersebut. Beberapa korban yang mengalami kecelakaan itu rata-rata tengah dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol berlebihan.(Ant/ADO)

Januari 1, 2012 - Posted by | Artikel | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: