Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Ribuan ‘Harta Karun’ Titanic Bakal Dilelang


Ribuan artefak, yang dikumpulkan dari reruntuhkan kapal legendaris Titanic, akan segera dilelang ke publik. Harta karun tersebut akan dilelang setelah 100 tahun tenggelam di dasar Samudra Atlantik.

Seluruh artefak yang dinilai seharga 189 miliar Dollar Amerika Serikat (AS) tersebut, akan dilelang oleh perusahaan Auctioneers Guernsey, di New York pada 15 April 2012 mendatang.

Koleksi artefak yang berjumlah 5.500 buah tersebut akan dilelang secara berkelompok, dimana keseluruhan artefak tersebut diangkat dari reruntuhan kapal Titanic, melalui tujuh kali perjalanan bawah air ke bangkai kapal Atlantik, antara tahun 1987 dan 2004.

Pihak rumah lelang, hingga kini belum melisting, para penawar individu potensial, yang akan mengikuti lelang artefak Titanic, namun Juru Bicara Guernsey Auctioneers mengatakan kepada kantor berita Associated Press, pihaknya akan memerkan ‘harta karun’ yang akan dilelang tersebut pada pekan depan.

Nantinya setiap artefak yang telah berhasil dilelang, harus mendapatkan persetujuan dari hakim pengadilan federal di negara bagian Virginia, AS, sebelum berpindah tangan ke pihak pembeli.

Pada tanggal 10 April 1912 kapal Titanic berlayar dari Inggris. Setelah lima hari kapal uap itu menabrak gunung es sebelum tenggelam, dan menewaskan 1.517 orang.(Tribunnews.com)

Iklan

Desember 31, 2011 - Posted by | Artikel | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: