Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Generasi Muda terhadap Gerakan Peduli Lingkungan


Gerakan peduli lingkungan merupakan salah satu gerakan penting yang seharusnya medapat perhatian lebih dari berbagai pihak. Baik dari pemerintah, masyarakat, dan tentu saja generasi muda sebagai generasi penerus yang bertanggung jawab atas alam dan bumi ini. Bagaimana kontribusi generasi muda masa kini terhadap lingkungan? Berikut ini komentar beberapa pihak mengenai hal tersebut.

Sudah bagus, tetapi belum maksimal dalam usaha menjaga dan melestarikan lingkunga. Bila semakin banyak adanya LSM maka setidaknya ada perubahan yang maksimal.

Drs. Ida Bagus Suyasa Putra

(Kepsek SMAN 7 Denpasar)

Masih ada yang tidak peduli, karena hanya mau mengambil sampah dan membersihkannya pada saat acara dan moment–moment tertentu saja, jika tidak ada acara tertentu mereka biasanya akan bersikap acuh tak acuh. Sebagian besar anak SMA dan kuliahan yang sering membuang sampah sembarangan. Sampah yang paling banyak dibuang adalah sampah plastik bekas makanan. Hari Sabtu-Minggu adalah puncak dimana sampah-sampah bertumpukan di daerah Renon.

Ni Made Sri Wahyuni

(Petugas Kebersihan Puputan Badung)

Kepeduliannya sendiri masih belum begitu. Kesadaran individu itu sendiri masih rendah. Selain itu juga tidak ada faktor pendukung yang dapat membuat kita bersemangat untuk menjaga lingkungan. Apalagi mengenai bahaya sampah plastik yang sosialisasinya masih kurang.

Ayu Ananda Dwi Satyawati

(Ketua KPPA Bali)

 

Iklan

Desember 20, 2011 - Posted by | Opini | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: