Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

I Wayan Wijana Spd : Setulus Hati, Cermin Budi Pekerti


pak wijanaI Wayan Wijana SPd, adalah sorang guru yang memiliki hati yang sangat tulus dalam membantu semua muridnya yang memiliki masalah pribadi atau pun dalam hal yang lain. Beliau menjabat sebagai guru, pertama kali di SPG yang kini berubah menjadi SMAN 7 DENPASAR. Dan masih banyak lagi tentang Pak Wijana, jadi mari kita baca.

Guru satu ini sangat di kenal dengan kebaikannya yang mau mendengarkan keluh kesah dari seluruh muridnya. Selain menjadi guru, beliau adalah seorang ayah dari 2 anak dan seorang kakek dari 1 cucu, yang kini bertempat tinggal di Jln. Gunung Slamet ini, sangat menyukai pekerjaannya saat ini sebagai seorang guru Bk atau BP dan sekaligus menjabat sebagai seorang Pembina OSIS.

Mungkin tak banyak prestasi yang di torehkan oleh beliau, namun guru kelahiran Tabanan, 5 April 1956 ini, sangat dikenal murid-muridnya sebagai salah seorang guru yang baik dan selalu bersedia membantu setiap permasalahan yang di alami murid-muridnya. Tak banyak yang tahu, guru yang memiliki hobi mendengarkan radio ini, sebelum mengajar di SMAN 7, beliau terlebih dahulu harus menjadi seorang guru praktek pertama kali di SPG.

Guru lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan di Singaraja ini, resmi menjadi seorang guru di SMAN 7 pada tahun 1980 hingga saat ini. Pak wijana adalah seorang guru yang selalu menghargai muri-muridnya, hingga beliau selalu membantu nuridnya dengan senang hati. Beliau selalu mengingat ucapan salah seorang dosennya yaitu, “Bantulah murid dengan sepenuh hati, dan dari dalam hati”. Itu yang membuat Beliau selalu ingin menolong setiap masalah dari murid-muridnya.

Selama beliau mengajar di SMAN 7 DENPASAR ini, beliau mengungkapkan kesan-kesannya selama mengajar sebagai guru BP. Selama menangani masalah yang di alami para siswa dengan rasa senang hati, akan dapat membantu para siswa agar dapat mengatasi persoalan yang di hadapinya. “Biasanya siswa curhat masalah belajar, masalah pribadi, masalah sosial, dan masalah dalam kelas,”terang guru berkacamata ini.

Beliau juga memiliki pesan untuk semua murid yang ada di SMAN 7 ini, “Anak-anak, bila memang memiliki masalah, pintar-pintarlah menghadapi masalah tersebut. Jika seandainya tidak dapat menghadapinya sendiri atau di rasa berat, maka silahkan berkonsultasi pada Bapak. Dan Bapak akan membantu dengan sepenuh hati dan penuh kasih sayang. Karna saya sangat cinta kepada semua murid-murid saya.”Tutup Pak Wijana.

Iklan

Desember 14, 2011 - Posted by | Profil | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: