Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Seni Berpindah Tempat


parkourKesenian yang biasa kita ketahui seperti tari, suara, melukis, bela diri dan masih banyak lagi. Tapi apakah kalian pernah mendengar seni berpindah tempat? Mungkin seni ini sedikit asing terdengar, untuk lebih jelasnya kalian baca artikel di bawah ini.

Seni berpindah tempat dikenal juga dengan istilah Parkour. Parkour ini tidak sembarang hanya berpindah tempat dari point A ke point B, tapi berpindah dengan secepat mungkin. Prinsip dari Parkour itu sendiri dengan mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.

Sebenarnya Parkour sudah ada sejak dulu sebelum manusia mengenal kata “Parkour” itu sendiri. Parkour dideskripsikan dan dikenalkan ke seluruh dunia oleh seorang pria berkebangsaan Perancis yang dikenal dengan nama David Belle. David lah yang telah memperkenalkan seni ini ke seluruh dunia yang awalnya hanya berkembang di Perancis. Sehingga akhirnya berkembang ke seluruh daratan Eropa dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia.

Intinya adalah, Parkour bukan hanya melatih fisik saja. Parkour juga mencerminkan sebuah filosofi moral dengan nilai-nilai tersendiri. Bukan hanya sekedar sebuah olah raga, tapi juga sebuah seni. Dan yang paling penting Parkour adalah sebuah filosofi yang selalu dipakai semua orang setiap hari.

Desember 13, 2011 - Posted by | Artikel | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: