Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Ketika LOMO mulai diminati


Karema lomoCkriik..Ckriik.. Kalian hobi fotografi? Kalo  ya, kebetulan banget.. Ada sebuah kamera yang unik banget nie buat kalian, kamera Lomo. Mau tau lebih lanjut, ini dia informasinya.

Kamera Lomo, mungkin namanya sedikit asing terdengar yakni sebuah kamera analogue buat pecinta fotografi yang bosen dengan yang namanya Digital. “LOMO” merupakan kependekan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie. Kabarnya penemu LOMO berasal dari Rusia makanya namanya rada ribet gituh. Kerennya lagi dalam penggunaan LOMO ini ga’ perlu tuh yang namanya kode etik, tehnik, ato trik tetapi menggunakan LOMO cukup dengan spontanitas, natural jeprat sana jepret sini dan jadi deh hasil jepretan keren yang tak terduga oleh kita sebelumnya. Karena formatnya analogue maka kita ga’ tau apa yang terjadi dengan hasil foto yang masih dalam bentuk klise film di dalamnya.

Banyak banget jenis-jenis kamera LOMO yang ditemukan. Ada Lomographic ActionSampler, hasil foto Lomografi yang dihasilkan dengan kamera action sampler adalah foto dengan bentuk 1 foto terbagi 4 bagian. Lomographic Colorsplash Camera, hasil foto dengan menggunakan kamera lomo jenis colorsplash akan bermain dengan warna. Warna yang tampil difoto belum tentu sesuai dengan warna asli. Kamera ini seringkali digunakan untuk acara di malam hari. Lomographic Fisheye Camera, hasil foto berbentuk bulat seperti mata ikan. Lomographic Frogeye Underwater, kamera ini tetap dapat digunakan meski di dalam kolam renang/air. Itu sebabnya kamera jenis ini disebut frogeye atau mata katak. Lomographic Oktomat, kamera ini dalam 1 kali jepret akan tampil menjadi 8 foto kecil dalam 1 foto. Lomographic Pop 9, kamera ini dengan 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 lembar foto. Dan yang terakhir Lomographic SuperSampler, kamera ini dalam hasil 1 foto yang tampil, terbagi menjadi 4 bagian.

Kalo dipikir-pikir lucu juga kamera yang satu ini, terbuat dari plastic and bentuknya itu loh lucu-lucu dan satu lagi hasil gambar dari yang udah kita jepret nanti bakalan jadi gambar yang ga’ biasa loh. Bagi yang berminat dengan LOMO, LOMO ini belum banyak didapetin di banyak tempat, hanya berbagai tempat di daerah kemang dan di online shop kamera ini sendiri. (midd)

Iklan

Desember 8, 2011 - Posted by | Iptek | , ,

2 Komentar »

  1. di daerah pekanbaru kira” udah ada g tu ???

    Komentar oleh tia | Februari 3, 2012 | Balas

    • wah, kurang tau juga lho. kalo gak ketemu di pekan baru, mending beli online aja bang 😀

      Komentar oleh programa tujuh | Februari 4, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: