Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Confidents Tips


percaya diriMerasa kurang PD dengan kemampuan kalian? Merasa yang paling kurang di antara sahabat-sahabat kalian? Gak zaman lagi kalian mikir kayak gitu. Saatnya kamu semua berubah menjadi lebih PD lagi. Nie dia tips, buat temen-temen yang pengen berubah lebih PD lagi.

 1. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Ingatlah bahwa semua kita berbeda. Mungkin kalian pernah menonton acara tentang orang-orang cacat tetapi ternyata kehidupannya sangat berarti bagi orang lain dan bahkan mempunyai keahlian yang menakjubkan. Berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jika kalian sudah mulai membuat perbandingan dengan setiap orang, maka kalian akan menyiksa diri sendiri dan serasa hidup dibayang-bayang orang lain.

2. Berhenti merendahkan diri sendiri

Cobalah mengenal nilai-nilai plus yang ada pada diri sendiri sebagai seorang individu. Jangan pernah sekali-kali meremehkan diri sendiri. Kalian sebenarnya mempunyai kemampuan melebihi dari apa yang kalian bayangkan terhadap diri sendiri saat ini.

3. Lebih banyak melibatkan diri

Carilah klub yang kalian sukai, misalnya bergabung dengan klub olahraga, klub seni, dll. Lebih banyak waktu yang kalian habiskan pada sesuatu yang menstimulus kalian, semakin sedikit waktu untuk merendahkan diri sendiri.

4. Bergabung dengan orang positif

Mau tidak mau, diri kita yang sekarang merupakan produk dari lingkungan sekitar. Jika kita bergaul dengan orang-orang yang positif, penuh percaya diri, menghargai orang lain, maka kita juga akan menjadi demikian.

Nah mudah kan untuk lebih percaya diri sendiri. Sekarang saatnya kalian menjadi lebih percaya diri, karena kita bisa nyaman melakukan segala hal tanpa rasa malu n’ meragukan kemampuan diri kalian semua. (Rara x.7)

Iklan

Desember 7, 2011 - Posted by | Tips | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: