Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Ku Tunggu Bus Sekolahku


Bus sekolah atau kendaran pribadi ? Menurut kalian manakah yang lebih efisien di era modern ini ? Guna mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering kita temui saat ini.

Di era hidup yang modern ini, bus sekolah semakin berkurang, kini para pelajar lebih senang menggunakan kendaraan pribadinya untuk bersekolah. Seperti sepeda motor dan bahkan ada para pelajar yang menggunakan mobil pribadinya . Alasannya karena mereka ingin privasinya dapat dijaga. Alasan mereka masul akal juga, tetapi lebih baik bila menggunakan bus sekolah. Karena dapat menghemat uang jajan dan mengurangi polusi udara.
Bus sekolah ternyata dapat mengurangi emisi yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor. Hasil yang kita temui di lapangan, ternyata lebih dari 40% pengguna sepeda motor di jalan adalah para pelajar. Jadi kita bisa temui di siang hari saat pulang sekolah di masing-masing sekolah.
Para pelajar belum mengetahui dan merasakan manfaat yang akan mereka rasakan apabila menggunakan bus sekolah untuk pulang pergi. Manfaatnya antara lain :

• Dapat mengurangi kendaraaan pribadi. Hal ini tentunya dapat mengurangi polusi udara juga mengurangi kemacetan lalu lintas.
• Para pelajar dapat berinteraksi dengan teman-temannya.
• Para siswa bisa disiplin waktu dan tidak ada alasan untuk datang terlambat.
• Dapat juga melatih kemandirian.

Iklan

Maret 2, 2010 - Posted by | Artikel, Opini | , , , , ,

17 Komentar »

  1. tapi satu….
    kalo bis nya mogok dijalan,…..telat semua..ha..ha..h.a.

    Komentar oleh artoheart | Maret 2, 2010 | Balas

    • hahaha… btul juga yah.. klo macet,, ujung2ny juga telat.. wakkwakw

      Komentar oleh programatujuh | Maret 2, 2010 | Balas

  2. bole jg tu tiap sekolah punya bis masing2 utk jemputin siswa..lha tp kalo rumahny pada jauh2 brarti akan ada bbrp bus utk tiap wilayah

    Komentar oleh Tomy Meilando | Maret 2, 2010 | Balas

    • iya jg ya,, tp stidakny bisa mengurangi mcet, klo smw siswany pke bus skolah..

      Komentar oleh programatujuh | Maret 2, 2010 | Balas

      • pastinya..^^ lagian banyak dampak positifnya juga..setuju !

        Komentar oleh Tomy Meilando | Maret 2, 2010

  3. semua pasti ada dampak positif dan negatifnya,,
    menurut saya bus sekolah itu bagus,,
    dengan berkurangnya polusi udara berarti mengurangi bahaya pemanasan global(global warming)
    go green,,,,,,,,,,,,,
    adedoank8.wordpress.com

    Komentar oleh ade | Maret 2, 2010 | Balas

    • setuju2.. blog ini jg temanya GO GREEn, hehehe..

      Komentar oleh programatujuh | Maret 3, 2010 | Balas

  4. Aku ke sekolah tiap hari naik sepeda. Hidup sepeda!!! 😀

    Komentar oleh ribby | Maret 3, 2010 | Balas

    • bagus dunk klo gt,, ngurangin polusi,, go green !!

      Komentar oleh programatujuh | Maret 3, 2010 | Balas

  5. nampaknya bangsa kita susah tuk diatur….
    apa yg susah itu yg diatur ,,?
    apa yang ngatur g bisa…???

    Komentar oleh muhammad masngudi | Maret 3, 2010 | Balas

    • wah,, saya juga bingung,, siapa yg slh sbernarny ?

      Komentar oleh programatujuh | Maret 4, 2010 | Balas

  6. thanks kunjungan nya ke

    http://marlone.wordpress.com/

    tulisan kamu juga bagus dah….

    Komentar oleh marlone | Maret 5, 2010 | Balas

    • makasi2.. udh berkunjung,,

      ditunggu kunjungan ke 2ny.. hehe

      Komentar oleh programatujuh | Maret 5, 2010 | Balas

  7. bus sekolah lbh efektif n; efisien tp kl busnya zember alias kotor…mobil pribadi lebih ok biarpun macet hehe

    Komentar oleh syalsal | Maret 5, 2010 | Balas

    • klo bisny kotor ya dibersihin donk, wawkakwkawk..

      Komentar oleh programatujuh | Maret 6, 2010 | Balas

  8. Aku tuh amat setuju kalo di adakan bus sekolah, juga setuju banget kalo ke sekolah atau bekerja pake sepeda, buat mengurangi polusi, juga sekalian berolah raga…

    Komentar oleh MUHAMMAD SAROJI | Maret 13, 2010 | Balas

  9. bnar apa yg u tulis saudaraku! namun sgala perkara ada faedahnya bila dilihat dr sgala sisi, smuanya tergntung dri mna kita memandangnya. mis, knapa bisa macet? mungkin krn ada mobil yg mogok, ada yg tawuran, ada yg demo, ada org yg gak nyadar bhw di belakangnya byak ngantri, cuwek gitu loh!. nah bagaimana kita menanggapi ini? smuanya tergantung pada kita. mari berpikir positif.
    tapi aku tetap milih bus sekolah……………!

    Komentar oleh lasnersiregar | Maret 15, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: