Journalist Club Sisma

Berdiri, Berlari, Mengejar Informasi

Di Balik Honda DBL 2010


basket-putra

Ajang Honda DBL merupakan ajang yang dinanti-nantikan oleh para pelajar di seluruh Indonesia. Honda DBL ini merupakan acara tahunan yang di gelar oleh PT. Astra Honda, DBL Indonesia dan Jawa Post. Ajang ini merupakan pertandingan basket terbesar di Indonesia.

Untuk wilayah Bali, Honda DBL dilaksanakan dari tanggal 29 Januari 2009-6 Februari 2009 di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung.  Pada pembukaan acara ini, dihadiri oleh Azrul Ananda (commisioner DBL Indonesia), Justin M. Herman (Direktur Radar Bali), Darmawan T. (Region Head Astra Motor Bali),Wahyudi Saputra (Marketing Manager Astra Motor Bali), serta beberapa wakil sponsor lainnya.

Honda DBL yang baru diselenggarakan dua kali, mengundang antusiasme remaja. Tak mengherankan bila lokasi Honda DBL kali ini dipindahkan ke GOR Purna Krida yang tempatnya lebih luas. Pengamanan di Honda DBL kali ini lebih ketat dari sebelumya. Contohnya ketika melewati pintu masuk, tas pengunjung diperiksa. Dan bila ada yang membawa minuman, maka pengunjung tersebut disuruh membungkus minumannya dengan plastik yang sudah disediakan oleh panitia. Karena panitia takut akan terjadi aksi saling lempar botol seperti tahun lalu.

Pada pergelaran Honda DBL tahun ini, disediakan papan apresiasi yang berfungsi untuk memberi kritik dan saran bagi panitia Honda DBL. Tapi, papan tersebut dicorat-coret oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Mereka membawa nama sekolah yang sepantasnya tak ikut dicantumkan dalam aksi mereka. Belajar dari kesalahan itu, sekarang panitia membalik papan tersebut.

Tak hanya itu, untuk Honda DBL tahun ini, ada satu lomba yang ditambahkan, yaitu Lomba Mading  (majalah dinding ). Lomba mading ini diikuti oleh berbagai SMA di Bali. Tak hanya itu, Honda DBL kali ini lebih mengedepankan teknologi. Seperti jejaring sosial yang disebut facebook. Para peserta dan masyarakat umum dapat mengetahui info tentang Lomba Honda DBL ini melalui facebook. Beberapa informasi untuk lomba mading dan basket pun dicantumkan melalui facebook ini. Jadwal pertandingan dan hasil pertandingan selalu di update oleh pihak Astra melalui facebook mereka.

Untuk para penguna motor Honda mereka  dibebaskan dari biaya parkir. Pertandingan yang  dimulai dari pukul 14.00 dan babak terakhir pada pukul 18.00 ini  berlangsung sangat menegangkan.

Semua orang pun menati siapakah jawara untuk Honda DBL tahun ini. Bagi pemenangnya nanti kita mengucapkan selamat. Dan untuk pagelaran Honda tahun depan semoga lebih baik dari tahun ini.

Iklan

Februari 24, 2010 - Posted by | Artikel, Jurnalistik | , , ,

5 Komentar »

  1. wah, andai aja bisa ikut……

    Komentar oleh kiki7b | Maret 4, 2010 | Balas

  2. Surabaya punya gawe basket yang dipelopori kaum muda pasti maju untuk basket Indonesia

    Komentar oleh adhvara | Maret 6, 2010 | Balas

    • wow, mantep tuh kykny.. maju terus yah..

      Komentar oleh programatujuh | Maret 6, 2010 | Balas

  3. wooo, nice 😀

    Komentar oleh Lydia Damara | April 21, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: